Story of My Life
Masa kelas 7G
Nama ku Mega , aku kelas 9 SMP17 indah nya masa-masa SMP kan kuingat selalu walau aku akan berpisah dengan masa dimana aku sering dikacangin,mendapat teman baru,kenal dengan anak indigo, mengenal tentang arti nya cinta. Cinta itu ternyata kaya lollipop saat masih baru pasti masih manis tapi kalau udah basi itu pait . semua ku alami dengan kegigihan , kini aku baru mengerti artinya sahabat ternyata persahabatan itu tidak terbatasi oleh kekurangan tapi dibatasi oleh ruang dan waktu .
Kenalkan teman ku Siti panggil saja coco karna dia suka dengan personil BB nama nya Coraf yah jadi dia pingin banget dipanggil coco. Dia adalah sahabat terbaikku walau kita suka berantem tapi kita akur lagi. Aku ingat sekali saat aku masih kelas 7 saat aku pertama masuk SMP waktu itu aku terlambat datangnya. Aku yang masih memakai seragam sd dengan berbalik rompi merah aku melihat sekelilingku dengan belakangku adalah ibuku saat itu ibuku mengantarkanku pada bangku yang kosong aku masih ingat itu di jajaran ke 2 dari kanan baris ke 5 dari depan ibuku pun meninggalkanku penampilanku saat ini adalah penampilan paling kamseupay banget.
Setalah aku duduk disamping temanku Anisa Aprilia dia teman sebangkuku yang pertama pengurus OSIS menulis Mars SMP 17 aku  tak bisa melihat tulisannya dengan jelas dan aku melihat ke teman sebelahku terasa malu sih karna baru kenal malah udah berani lihat-lihat punya orang setelah selesai pengurus OSIS menyuruh semuanya menghafal mars itu ,beberapa saat kemudian pengurus OSIS sekaligus anak Brigara namanya teh Salma yang sekarang menginjak kelas 11 SMA memanggilku “kamu maju kedepan “ sambil mencari temanku yang lain aku pun maju kedepan sambil melihat-lihat muka temanku . setelah -/+ 8 orang kami semua di tes Mars 17 aku belum hafal ya baru nyangkut sedikit-sedikit liriknya itu “ bangkitlah putra putri pertiwi, singsingkan lengan baju , satu padukan langkah kita membangun cita, rukun gotong royong dan gembira mencari ilmu kami akan selalu senang menjaga mutu, jaya lah SMP 17 Bandung turut mencerdaskan bangsa akan kami jaga harumnya nama mu sepanjang masa 2X sepanjang masa HORE” mars itu dinyanyikan serempak . sungguh aku kangen sekali dengan masa ini tak ada yang indah lagu yang dilantunkan kecuali masrs SMP 17 rasa bangga dan gimana yah luar biasa feel nya ingin ku memutar waktu tapi itu semua tak mungkin.
Keesokan harinya pengurus OSIS yang sama kalo ga salah menyuruh tempat duduk kita berpindah saat ini aku bingung sekali ya udah aku diem aja ternyata yang lain sudah menempati tempat duduknya kecuali Siti dia berjalan menghampiriku lalu duduk di sebelahku. Awalnya ia sangat pendiem ya gitu lah ga ngomong-ngomong kecuali di tanya Siti dulu beda dengan yang sekarang sekarang dia lebih berani ngomong dengan ku aku ingat kata yang pertama kali aku ucapkan pada siti “ hai nama kamu siapa aku Mega?”  “Siti” katanya dengan suara yang kecil dan aku menganggukan kepala “oohh kamu dari sd mana?”  “ sukarela 4 , kamu dari mana?”  “aku dari Cipadung 2”. Kita semua ke lapangan untuk melihat Demo ekskul saat itu yang aku lihat itu Brigara tentang fariasi PBB terus fashion show terus lemparin permen , GGC main alat music pake perabotan bekas kaya ember wajan, sarang Teater bermain peran tentang boneka chucky, basket  mainin bola gitu cowo lagi yang mainnya , garis madu nyanyi islami, karawitan ngasihin angklung terus pelatihnya kasih kode warna. Sisanya aku lupa lagi yang jelas ada salah satu ekskul yang jatuhin balon terus di dalemnya ada hadiah.
Hari ini aku pemilihan ekskul aku bingung jadi ikut-ikut aja tammy jadinya ekskul Brigara siti milih PMR bareng Ega , udah gitu aku solat di masjid darul ulum bareng anak kelas 7 lainnya waktu masuk masjid aku dan yang lainnya di kasih permen ada tulisab yang di hekter bersama permen itu isi nya lupa tapi intinya kertas motivasi gitu . terus kita kelas 7G diajak keliling-keliling SMP 17 awalnya aku pangling sekarang karna sudah terbiasa jadinya sudah tau jalan. Yang jelas saat itu aku ingat ada warung di luar Wc warungnya pa yuyu bukan pa yuiyu Rahayu beda dia adalah seorang guru yang sudah alhamdulilah sudah tua lah lumayan . hari selanjutnya mulai belajar wali kelas aku itu bu Reny ester tapi karna pindah sekarang jadinya pa hendriyana. Terus waktu itu aku belajar Indonesia sama bu Susana margalena dulu itu perkenalan . pas giliran ku aku langsung ngomong “ nama saya mega puspita rahayu dari SDN cipadung 2 nem saya 25.00” sebenarnya ga perlu banget nanya nem sakit jleb banget gitu terus bu Susan nanya ke aku “ lewat apa kesini?” dengan sangat heran sekaligus merendahkan “lewat jalur akademi soalnya ibu kerja di depan “ “hah? Masudnya” “iya ibu saya kerja di LP” “oohh selanjutnya” selanjutnya adalah Siti “ nama saya Siti Nurlaela sari dari sukarela 4 nem saya 22.00” dia pun ditanya sama halnya aku ternyata ia adalah sodara nya guru namanya pa Hasan bashari aku suka manggil dia bapa baplang hahaha soalnya kumisnya sih gakuku ganana .
Sudah lama aku sekolah cape banget jenuh pula wajarlah kelas 7 nah pas tanggal 18 Maret 2013 kita semua murid SMP 17 pergi ke Jogja naik bus berangkat nya sore jam 17.30  aku iri banget mereka semua di sebelah bus ada orang tua tapi aku??? Ga da ayah aku pulang ibu aku kerja ya udah aku hidup sendiri.pas banget hari ini adalah hari ulang tahun nya Rahadian faridz dia adalah KM di kelas ku sekarang pacarnya Nadira Arasya . tadinya aku suka tapi harapan itu menjadi kalbu dan debu yang tertiup angin. Sekarang aku suka disirikan pacaran dengan Rizkiya Abda’us salam padahal engga lelaki ini sejak awal di keceng oleh Siti . aku suka banget nyirikan dia dan suka bocorin ke orang kalau siti suka lama kelamaan kelas 9 aku kena terror jadinya aku suka, udah kita lewat kita kembali pada jalan yang benar .
Aku duduk sebangku di bus dengan Siti dan pa Hasan sebelahnya bu Reny. Terus aku seneng ngomong terus sama siti puas dah bersama sitiselama 2 hari 2 malam . pas lagi udah lewatin Cibiru ada pelangi aku foto deh pelanginya sayang sekarang fotonya udah ke format. Saat malam tiba pa Iwan setiawan marah “ geus-geus jangan ribut taridur kalo ga tidur urang alungkeun ka candi Borobudur “ katanya sambil teriak . beliau sekarang adalah guru olahraga ku yang suka ngmongnya dari nada rendah lalu ke tinggi dan baliklagi ke rendah . saataku buka mata ternyata hujan deras dan keadaan jalan yang amat sepi  tak kalah di dalam bus juga amat sunyi aku langsung lihat jam ternyata -/+ jam 01.00 aku ga tidur lagi liatin jalan dan minum pundakku sangatlah pegal gara-gara siti tidurnya di pundakku aku fikir dia seperti ke cowo untung aja lendeh ke aku dari pada lendeh ke pa Hasan berabe urusannya . aku udah beberapa kali geser bahu ku dia udah benar posisi lehernya ehh malah balik lagi .
Subuh pun tiba dan yang lain mandi tapi mengingat kondisi air yang teramat seperti es aku dan siti hanya cuci muka , aku nyempil biar ga ngantre kana lama gituh jadi bilang cuman sebentar untung boleh walau complain dikit “Mega cepet katanya bentar” terdengar suara dari luar aku ga tahu siapa yang berbicara itu“ ya bentar lagi sabar atuh” aku menjawabnya dengan sangat kesal . aku fikir kasihan gitu siti megangin hp aku miris banget dia . aku pun selesai dan bergegas ke luar aku bertemu dengan Aghnia winarti kelas 7 F dia ga tau teman – teman pada kemana terus ada guru yang manggil suruh sarapan untung aja ga telat amat jadi makanannya masih ada . setelah selesai aku makan kita semua melanjutkan perjalanan ke Candi borobudur rupanya tak jauh dari tempat istirahat tadi.
Saat telah sampai Aku,siti,luthfiyah,putri,tammy jalan bareng ke candi Borobudur dan berfoto disana tangganya licin karna semalaman kota Jogja di guyur hujan. Setelah dari candi kita ke tempat gallery gitu disitu kita beli baju yang kembar pula gambarnya semuanya deh. Udah gitu kita ke candi prabanan lalu melanjutkan check-in hotel  aku,siti,tammy,putrid,luthfiyah bareng tidurnya karna aku kurang tau sih paling geng mereka kepenuhan kamarnya jadi beralih ke aku dan Siti . udah itu setelah makan malam kita pergi ke Malioboro disana aku melihat kereta api lewat celah dan membeli gantungan kalau yang lain beli baju tapi ga beli makanan karna di saranin sama bu Renny jangan beli di sana nanti saja waktu pulangnya. Udah beres semua kita kembali ke hotel saat mau masuk ternyata udara di kamar kita dingin ruapanya AC nya belum dimatiin wahh ga ada yang bisa matiin AC sih . aku dan siti tidur di atas tammy,putri,luthfiyah tidur di bawah. Saat dalam tidur yang nyenyak mereka yang tidur di bawah kedinginan soalnya AC nya tetep hidup ga mati-mati terus dimatiin deh AC nya sama luthfiyah.
Pas pukul 05.00 alarm hp Siti berbunyi sangatlah keras sampai itu bangun tapi kita semua kompak udah mati alarm nya kita tidur lagi dan bangun jam 05.30 ibu Renny bangunin anak-anak kita udah bangun langsung mandi segala macen siap-siap . pas jam 07.00 kita check-out hotel kita lanjutin wisata taman pintar langsung ke rumah keraton gituh disana ada panggung karnaval SCTV di lapangannya  “ Siti ihh kalau besok pulang pingin banget mala mini nonton karnaval SCTV live mana ada demian “ kata ku dengan penuh penyesalan “ ia ihh aku juga ingin ka ada MS “ “ia ahh” aku ga nyangka ga bisa nonton live tanpa tv gituh ehh malah live nya lewat tv. Sudah lama kita mengintari rumah keraton itu dan menunggu orang yang solat jum’at kita langsung lanjutkan ke gua batu jajar itu mau kesana naik tangga nya nauzubilah nanjak banget cape , pas udah nyampe di gua aku dan siti istirahat dulu langsung ada deh rombongan kaka kelas mungkin kelas 8 langsung kita ngikut mereka. Terus kita belanja ke toko bakpia patok setelah dari sini.
Pas hari sudah malam kita cau pulang ke Bandung aku turun di Cipadung dan Siti di Ciporeat dan ada juga yang turun di sekolah. Kebetulan hari ini hari di bagi rapot aku ga ikut ke sekolah tapi ibu aku aja yang ambil rapot. Pas siang hari ibu aku pulang kerja dan ngasihin rapot nya alhamdulilah nilainya baik tidak mengecewakan dan aku naik kelas 8.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

legend of lutung kasarung story telling

story telling legend of roro jongrang